POIN 9
            TUTORIAL MENGGUNAKAN FASILITAS MAIL MARGE MS.WORD DALAM MEMBUAT SURAT MASAL

MAIL MARGE
            Mail marge adalah suatu fitur yang dugunakan untuk membuat surat dengan isi atau format yang sama untuk banyak orang dan alamat atau keterangan lainnya yang berbeda-beda sesui dengan kebutuhan. Tujuan dari mail marge ialah memudahkan dalam pekerjaan membuat surat masal.
Langkah-langkah menggunakan mail marge:
            1.     Buat template surat masal
            2.      klik tab MAILINGS, pilih SELECT RECIPIENTS lalu klik NEW TYPE LIST
            3.      Akan muncul dialog New address list, klik CUSTOMIZE ADDRESS LIST
            4.      Hapus data field bawaan, lalu isi field names yang dibutuhkan pada ADD
            5.      Setelah data yang diinginkan di input
            6.      Pilih INSERT MERGE FIELD, letakkan di tempat yang diinginkan
            7.      Lalu klik PREVIEW RESULT data akan berubah
            8.      Untuk mengganti keterangan lainnya klik tanda panah yang ada di menu preview result



      
baca juga artikel lain

Komentar

Postingan populer dari blog ini